Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah wilayah di Kota Surabaya terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pahlawan selama sekitar tiga jam pada Senin (30/5) malam hingga Selasa dini hari.

Pantauan Antara di sejumlah wilayah yang terendam banjir seperti Jl. Semarang, Jl. Kartini, MERR - Galaxy Mall, Kertajaya, Dukuh Kupang, Klampis, Samping Carrefour Ngagel, Jl. Panglima Sudirman, Patung Joko Dolog belakang Taman Apsari, Ngagel Tirto, Rungkut Kidul Depan UPN, Mulyorejo, Dharmawangsa Jl. Demak dekat Adijasa, Pucang Adi, Brebek - Brigjend Katamso, Jl.Ciliwung dan Jl.Mayjend Sungkono.

"Hujan kali ini sangat deras. Baru kali ini saya lewat Pucang banjir sedengkul. Motor saya sampai mogok," kata Zakiyah, warga Rungkut.

Banjir tidak hanya menggenangi sejumlah ruas jalan, melainkan juga di rumah-rumah penduduk. Seperti yang terjadi di kawasan Mulyorejo Surabaya. Banjir menggenangi rumah-rumah warga di kawasan tersebut.

Tidak hanya saat ini saja, setiap kali turun hujan, rumah warga di kawasan tersebut hampir dipastikan disambangi genangan air. Salah seorang warga Mulyorejo, Sugik, yang mengeluhkan banjir yang selalu datang setiap kali turun hujan.

"Sudah langganan, setiap hujan pasti banjir," ujarnya.

Sugik mengaku telah menanyakan ke Pemerintah Kota terkait kampungnya yang terus-menerus kebanjiran. Hal ini dikarenakan saat ini Sugik tengah menjalankan bisnis konveksi yang rawan terkena air.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanlinmas) Surabaya Soemarno hingga saat ini belum bisa dikofirmasi. Saat dihubungi ponselnya tidak aktif.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016