Berlin (ANTARA News) - Pemerintah Jerman akan mendukung peternak sapi perah Jerman yang menderita kerugian akibat harga susu turun dengan bantuan darurat sedikitnya 100 juta euro (111 juta dolar AS), Menteri Pertanian Jerman Christian Schmidt mengumumkan pada Senin.

Menghadapi kejatuhan harga susu, peternak sapi perah Jerman akan menerima bantuan darurat senilai sedikitnya 100 juta euro kata Schmidt, setelah pertemuan dengan perwakilan para peternak, perusahaan susu dan perdagangan Jerman.

"Kita semua setuju bahwa kita di satu sisi harus melakukan perbaikan struktural dan di sisi lain dengan membantu para peternak dengan dukungan keuangan jangka pendek," katanya seperti dikutip Xinhua.

Menurut Schmidt, paket bantuan darurat termasuk bantuan mata pencaharian, keringanan pajak dari pendapatan yang lesu dan pembebasan peraturan untuk pembayaran utang.

Saat ini, peternak sapi perah Jerman hanya menerima sekitar 20 sen per liter susu, yang jauh dari cukup untuk menutupi biaya. Penurunan harga susu yang sedang berlangsung, terutama disebabkan oleh volume besar pasokan susu di pasar.

(Uu.A026) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016