Jumat, 20 Oktober 2017

Hasil pencarian di aplikasi YouTube Android akan lebih difilter

| 5.980 Views
Hasil pencarian di aplikasi YouTube Android akan lebih difilter
YouTube (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) - YouTube akan memperbaiki fitur pencarian pada aplikasi Androidnya di mana pengguna lebih banyak mengakses melalui perangkat mobile untuk meningkatkan pengalaman pengguna

Sejumlah orang yang tergabung dalam forum pengembang Android XDA melalui APK menggali versi terbaru dari aplikasi YouTube Android (11.20.54), dan menemukan beberapa filter tambahan untuk fitur pencarian.

Meski belum diimplementasikan, namun filter tersebut diharap segera diterapkan. Sehingga, hasil pencarian akan tersaring menurut peringkat, relevansi, atau jumlah penayangan, ataupun peringkat hasil pencarian yang merupakan kombinasi dari tiga metrik tersebut.

Sayangnya, belum ada informasi dari pihak Google untuk membawa fungsi yang belum dirilis tersebut untuk diimplementasikan dalam aplikasi.

Saat ini, aplikasi YouTube untuk Android hanya memberikan pilihan untuk menyaring pencarian berdasarkan tanggal, durasi, jenis konten, atau kualitas.

Pilihan penyaringan tersebut tentu sangat berguna, namun penambahan metrik akan membuat pencarian di dalam aplikasi semakin mudah, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga