London (ANTARA News) - Diego Simeone dikabarkan mendesak Atletico Madrid untuk merekrut kembali penyerang Chelsea, Diego Costa, yang pernah bersinar bersama Atletico di Vicente Calderon, Madrid.

Dilansir dari Dailystar, Selasa, Simeone sedang mempertimbangkan masa depannya setelah menelan kekalahan kedua di final Liga Champions dalam tiga musim kompetisi terakhir atas ke Real Madrid.

Simeone dikabarkan akan pindah ke Inter Milan, namun pelatih asal Argentina itu siap bertahan di Madrid jika klub mau memboyong Costa dari Chelsea.

Di lain pihak, Chelsea menolak untuk bernegosiasi soal Costa yang dikontrak dari Atletico seharga 32juta pound pada tahun 2014.

Sumber The Blues mengatakan Costa gembira di Stamford Bridge, bahkan Costa berhasrat tetap tinggal demi mengamankan tempat utama skuat Chelsea di bawah arahan pelatih baru Antonio Conte.

Namun Atletico yakin pemain 27 tahun itu tertarik pulang ke La Liga, apalagi Los Rojiblancos kini menjadi salah satu penantang gelar juara di Liga Spanyol.

Antonio Conte pernah berucap akan menjamin peran Costa untuk musim depan. Namun jika The Blues berhasil mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton, maka posisi Costa justru terancam.

Atletico sudah menyiapkan Edinson Cavani sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Costa kendati Cavani belum menyatakan niatnya pergi dari Paris Saint Germain.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016