London (ANTARA News) - Gareth Bale siap membela Timnas Wales di ajang Piala Eropa 2016. Pemain yang baru saja membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions itu dikabarkan telah bergabung berlatih bersama rekannya-rekannya dalam tim berjuluk "The Dragons".

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami kram kaki ketika melawan Atletico Madrid, hanya saja ia terus bertahan di lapangan karena Real telah melakukan penggantian tiga pemain, sebagaimana dikutip dari laman sporting life.

Asosiasi sepak bola Wales menunjukkan pesan Bale lewat media tweeter. "Terima kasih atas dukungan semua relan. Siap bergabung bersama rekan di pusat latihan tim."

Bale diharapkan berkumpul bersama dengan personel Wales di pusat latihan Vale Glamorgan pada Selasa petang sesudah manajer Chris Coleman mengumumkan susunan pemain Timnas Wales untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Ia pemain yang selalu berada di waktu dan tempat yang tepat," kata pemain bek Timnas Wales Ashley Williams.

"Kami memerlukan dia (Bale) untuk dapat berlaga di turnamen ini. Panggung di mana setiap orang di dunia menyaksikannya. Ia pemain hebat."

"Ia memiliki pengalaman yang berharga, yang begitu kami harapkan. Ia tidak akan menyia-nyiakan peluang ini."

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman mengatakan, "Saya tahu 23 pemain yang akan saya pilih nanti. Tinggal tunggu waktu saja. Kami berharap dan berdoa akan ada berita baik," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016