Jakarta (ANTARA News) - Pemain nomor satu dunia Chen Long mundur dari turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 karena cedera punggung.

Chen Long seharusnya akan berhadapan dengan wakil dari Indonesia Sonny Dwi Kuncoro di babak pertama, Rabu 1 Juni 2016, di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan demikian, Sonny yang baru saja menjuarai Singapore Open pada April lalu langsung melaju ke babak kedua.

Selain Chen, wakil dari Korea, Kim Sa Rang, juga menderita cedera. Ia dan pasangannya, Kim Ki Jung yang diunggulkan di posisi keempat, tidak dapat bertanding di turnamen berhadiah total 900 ribu Dollar AS itu. Pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sedianya akan berhadapan dengan Duo Kim, berhak untuk melaju ke babak kedua.

"Chen Long dan Kim Sa Rang menyatakan mundur dari turnamen ini. Chen mengalami cedera pada punggungnya, sedangkan Kim mengalami cedera bahu," kata Rony De Voz, Referee yang memimpin jalannya turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Chen pun gagal menorehkan prestasi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tunggal putra Tiongkok terakhir kali mencetak gelar di Indonesia Open pada tahun 1989 lewat kemenangan Xiong Gua Bao.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016