Sudah beberapa kali ketemu, semoga besok ketemu bisa bermain lebih baik. Kami semangat siapapun lawannya
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan meningkatkan kualitas menyerang saat turun pada putaran kedua turnamen Indonesia Open 2016 di Istora Senayan.

"Evaluasi kami harus lebih fokus saat menang angin karena bola sangat kencang dan untuk permainan kualitas menyerang lebih diperbaiki," ujar Richi seusai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Riky/Richi akan melawan pasangan unggulan China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-18, 21-17 pada putaran pertama.

Meski belum pernah mengalahkan pasangan China itu, Richi mengaku optimistis karena masih ada peluang untuk menang.

"Sudah beberapa kali ketemu, semoga besok ketemu bisa bermain lebih baik. Kami semangat siapapun lawannya," tutur dia.

Ia menilai kelebihan lawannya besok adalah Zhao Yunlei dapat bermain dengan cepat, sedangkan Zhang Nan dapat mengatur permainan dengan baik.

Untuk target Indonesia Terbuka 2016, Riky/Richi ingin mencapai babak yang lebih baik dibanding tahun lalu yang sampai di babak kedua.

Riky/Richie melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 21-13, 14-21, 21-18 dalam waktu 54 menit.

Pada game pertama, pasangan Indonesia diuntungkan dengan bantuan angin dan berhasil unggul dari pasangan Hongkong. Riky/Richi juga tampak santai dan berhasil mengatur serangan.

Namun, pada game kedua angin berbalik menguntungkan lawan sehingga tempo permainan pasangan Indonesia mulai kacau dan pasangan Hongkong berhasil merebut game kedua.

Game ketiga berlangsung dengan ketat, kedua pasangan saling mengejar angka, tetapi pasangan Indonesia berhasil unggul dan merebut kemenangan.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016