Jakarta (ANTARA News) - Marco Reus dikeluarkan dari skuad Jerman untuk Euro 2016 karena kekhawatiran cedera, kata pelatih Timnas Jerman Joachim Loew seperti dikutip The Guardian.

Ini adalah pukulan hebat bagi Reus yang menikmati musim yang luar biasa bersama Borussia Dortmund dengan mencetak 20 gol untuk membawa klub ini finis pada urutan dua klasemen Bundesliga dan mencapai perempatfinal Liga Europa untuk dikalahkan Liverpool.

Penyerang yang juga terpaksa absen pada Piala Dunia 2014 karena cedera itu sudah berusaha keras di kamp pelatihan timnas Jerman di Ascona, Swiss, dan Loew akhirnya memutuskan pemain berusia 27 tahun itu akan kesulitan tampil pada turnamen sebulan itu.

"Dia menghadapi masalah kesehatan yang serius," kata sang pelatih kepala.

Loew juga mencoret gelandang berusia 20 tahun Julian Brandt dari skuad final 23 pemainnya, selain rekan satu timnya di Bayer Leverkusen Karim Bellarabi dan gelandang Hoffenheim Sebastian Rudy.

Jerman kalah 1-3 melawan Slowakia pada laga persahabatan Minggu pekan lalu. Mereka akan menghadapi Hungaria pekan ini pada laga pemanasan sebelum ke Prancis, demikian The Guardian.

Skuad final Timnas Jerman untuk Euro 2016.

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).
Bek: Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Mats Hummels (Bayern Muenchen), Shkodran Mustafi (Valencia), Antonio Ruediger (Roma).
Gelandang: Julian Draxler (VfL Wolfsburg), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Mueller (Bayern Muenchen), Mesut Ozil (Arsenal), Lukas Podolski (Galatasaray), Andre Schuerrle (VfL Wolfsburg), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund).
Penyerang: Mario Gomez (Besiktas), Mario Goetze (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Schalke 04).


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016