Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung sampai 20 hari ke depan.

"Pemeriksaannya kan tengah berlangsung, nanti sudah diperiksa 1x24 jam kemudian ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba Cabang Kejagung," kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jawa Timur, I Made Suarnawan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa malam.

Sebelumnya Aspidsus Kejati Jatim itu menyatakan alasan pemeriksaan dilakukan di Jakarta tidak lain dari faktor keamanan. "Pemeriksaan dilakukan di Jakarta," katanya.

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti, Selasa malam tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan setelah perjalanan dari tempat pelariannya di Singapura melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Dari pantauan Antara, dengan mengenakan kemeja batik, celana jeans biru belel dan sepatu kulit santai, tiba di di gedung Bundar atau markas Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) pukul 19.45 WIB.

Langsung dikerubungi wartawan saat dirinya turun dari kendaraan kijang yang membawanya.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016