Jakarta (ANTARA News) - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) hari ini mengumumkan rencana mereka untuk mengadopsi solusi SAP, SAP S/4HANA, suite bisnis generasi berikutnya yang dibangun di atas platform in-memory milik SAP, SAP HANA, untuk mendorong nilai dan kesederhanaan di berbagai lini bisnis dan industri.

Solusi itu memungkinkan pengiriman data real-time bahkan dalam operasi terpencil dan integrasi proses bisnis di ANJ dan anak perusahaan yang dimilikinya, menurut SAP dalam siaran persnya.

Dengan berbagai bidang usaha seputar produksi kelapa sawit dan sagu bersama dengan pembangkitan tenaga biogas, Austindo Nusantara Jaya, sebuah produsen pangan dan energi terbarukan, membutuhkan penyimpanan data dan sistem informasi yang terintegrasi untuk memungkinkan wawasan real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Tujuannya adalah untuk menyediakan bisnis dengan akurasi data yang lebih tinggi untuk mempersingkat proses manual, meningkatkan pengumpulan data yang tepat waktu dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan.

Dengan SAP S/4HANA, manajemen yang efektif dari data keuangan dan operasional akan segera mungkin dan dapat mengatasi keterbatasan mereka saat ini dalam memiliki banyak proses dan upaya manual yang menyebabkan data yang tidak konsisten, sehingga berdampak pada waktu pengambilan keputusan.

Implementasi ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk menyajikan informasi dengan lebih cepat dan akurat kepada para pemangku kepentingan.

"Menyadari persaingan yang ketat di industri kami, adalah penting bagi kami untuk mengintegrasikan proses di seluruh penjuru perusahaan untuk memelihara kegiatan operasi yang efektif dan efisien. Sejalan dengan nilai yang dianut grup kami, kami senantiasa mencari cara untuk maju di seluruh area operasi kami. Itulah sebabnya kami menilai tulang punggung teknologi yang kuat sangat penting," kata Lucas Kurniawan, Direktur Keuangan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk.

"Sekarang, dengan kombinasi yang kuat dari solusi SAP S/4HANA ini, kami akan dapat untuk terus menjalankan bisnis kami dengan mulus dan efektif. Kami juga berharap bahwa hal ini akan mendukung pencapaian kami dalam meraih stabilitas kinerja, yang telah diformulasikan melalui Pengembangan yang Bertanggung Jawab," tambahnya.

SAP S/4HANA adalah generasi yang sama sekali baru dari SAP Business Suite yang ditandai dengan penyederhanaan, peningkatan efisiensi, dan fitur menarik seperti perencanaan dan pilihan simulasi dalam banyak transaksi konvensional.

Selain kemampuan SAP S/4HANA, ANJ juga akan memanfaatkan solusi manfaat SAP di bidang Akuntansi dan Pengendalian Keuangan, Manajemen Material, Perencanaan Produksi, Penjualan dan Distribusi, Pemeliharaan Tanaman dan Sistem Proyek untuk organisasi mereka.

SAP bekerja sama dengan partner lokal mereka, PT Wilmar Consultancy Services (WCS) untuk proyek ini. Kerjasama yang sukses ini merupakan salah satu dari banyak kerjasama produktif yang terus ditingkatkan oleh SAP di Indonesia, di mana para partner memainkan peran terpenting selaku perpanjangan perusahaan yang berharga.

Erry Tjuatja, Presiden Komisaris PT Wilmar Consultancy Services mengatakan,"Tuntutan bisnis yang tengah berkembang di Indonesia mendorong lebih banyak perusahaan setiap hari untuk beralih ke teknologi digital. Dengan SAP ERP yang didukung oleh SAP HANA, SAP memenuhi janjinya untuk menyediakan sistem terintegrasi yang menyediakan aliran migrasi data yang terpercaya dan database intelektual, sehingga memungkinkan untuk akurasi yang lebih tinggi dan kecepatan pengiriman data.”

“Di SAP, kami merasa antusias untuk membantu bisnis beroperasi secara lebih menguntungkan dan berjalan lebih sederhana untuk mengatasi kompleksitas usaha. Kami percaya bahwa solusi dan dukungan layanan pelanggan SAP yang kuat dapat membantu untuk meningkatkan operasi pelanggan kami dengan membuat mereka lebih produktif, efisien dan selaras," kata Megawaty Khie, Vice President dan Managing Director, SAP Indonesia.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016