Pekan depan Imanuel Wanggai mungkin sudah bisa latihan, setelah jalani masa pemulihan selama dua bulan
Jayapura (ANTARA News) - Pemain gelandang serang tim Persipura Jayapura Imaneul Wanggai dipastikan pekan depan bisa kembali bergabung dan latihan bersama rekan-rekannya setelah menjalani operasi lutut kaki.

"Pekan depan Imanuel Wanggai mungkin sudah bisa latihan, setelah jalani masa pemulihan selama dua bulan," kata juru bicara tim Persipura Jayapura Bento Madubun di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, pemain tengah yang sempat membela klub asal Timor Lester, Carsae Fc itu kini tengah menjalani proses pemulihan seusai menjalani operasi pada lutut.

Ia mengatakan, Imanuel Wanggai minggu ini sedang menjalani proses pemulihan secara fisik karena operasinya tidak terlalu berat.

"Imanuel Wanggai alami penimbunan tulang rawan di belakang tulang tempurung atau lutut kaki. Pekan kemarin lakukan operasi untuk kikis," katanya.

Bento yang juga adik kandung dari legenda Persipura, Ritham Madubun mengatakan jika Imanuel Wanggai kembali bergabung bersama tim bisa dipastikan kekuatan lini tengah akan bertambah.

"Hanya itu, Imanuel butuh upaya keras untuk sembuh dari cederanya. Tim kesehatan terus memantau dan membantunya dalam masa pemulihan," katanya.

Sementara itu, pemain Ian Louis Kabes dan Thiago, kata Bento juga dalam masa pemulihan. Ian Kabes yang mengalami otot paha tertarik dipastikan istirahat selama dua pekan.

Kemungkinan besar saat lawan Barito, Ian bisa dimainkan dan hanya butuh istirahat karena tertarik otot paha di selangkangan, katanya.

"Kalau, Thiago cedera di pelipis mata. Kami masih tunggu perkembangannya," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016