Jakarta (ANTARA News) - Kapten Ridzeki Tresno Wibowo ditunjuk sebagai pejabat sementara Presiden Direktur AirAsia Indonesia menggantikan Sunu Widyatmoko, yang sudah tiga tahun bersama maskapai itu.

"Atas nama Dewan Komisaris AirAsia Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Sunu atas kontribusinya yang sangat berarti kepada AirAsia Indonesia. Terutama atas kepemimpinannya selama setahun terakhir, ketika AirAsia Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan," kata Komisaris Utama Pin Harris dalam siaran pers perusahaan, Rabu.

Ridzeki pertama bergabung dengan AirAsia sebagai pilot senior pada 2004 dan didaulat sebagai Direktur Operasi pada 2015. Dia memiliki pengalaman terbang lebih dari 16.000 jam.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan Sunu memegang peranan penting dalam upaya peningkatan kinerja AirAsia di Indonesia.

"AirAsia dan pemegang saham Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan apa yang telah kami raih, sembari terus memperkuat kehadiran kami di pasar terbesar ASEAN," katanya.

AirAsia Indonesia mengoperasikan 15 pesawat Airbus A320, melayani 33 rute ke 18 destinasi domestik dan internasional di ASEAN dan Australia dari hub (stasiun penghubung) yang berada di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

AirAsia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 47 juta penumpang sejak awal berdirinya pada tahun 2004.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016