Kualitas mereka memang di atas kami, tadi kami coba lawan tapi sudah terlalu tertekan
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena langsung tersingkir pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah ditaklukkan pasangan asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 14-21, 9-21.

"Kami sebenarnya tidak mau kecewakan penonton yang sudah memberi dukungan karena bermain di kandang sendiri. Kami meminta maaf," kata Ricky, seusai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Selama pertandingan, dukungan penonton tidak berhenti diberikan kepada Angga/Ricky yang menempati peringkat 13 dunia itu meskipun Lee Yong Dae juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Pada game pertama, Angga/Ricky sempat memimpin permainan hingga kedudukan 6-3. Namun, pertahanan mereka semakin kendur hingga berbalik di bawah kendali permainan Yong Dae/Yeon Seong.

Yong Dae/Yeon Seong yang merupakan pasangan peringkat satu dunia itu terus meninggalkan Angga/Ricky tanpa bisa dikejar hingga game pertama berakhir 14-21.

Angga/Ricky belum bisa keluar dari tekanan permainan Yong Dae/Yeon Seong di game kedua. Performa mereka semakin menurun. Pada skor 9, mereka sudah tidak bisa berkutik mengejar Yong Dae/Yeon Seong.

Ini adalah kekalahan kelima Angga/Ricky atas Yong Dae/Yeon Seong.

"Kualitas mereka memang di atas kami, tadi kami coba lawan tapi sudah terlalu tertekan. Pertahanan mereka bagus," kata Angga.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016