Manokwari (ANTARA News) - Salah seorang atlet lari dari Provinsi Papua Barat Zilser Numberi mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan Atletik tingkat Asia di Vietnam.

Pelatih Atletik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Barat, Ruben Numberi, di Manokwari, pada Rabu (1/6) mengatakan, atlet tersebut sangat beruntung mendapat kepercayaan untuk berangkat ke Vietnam.

Dia menuturkan, Zilser Numberi merupakan atlet andalan Papua Barat. Ia dipersiapkan untuk maju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat September mendatang.

Kejuaraan Atletik Asia di Vietnam, kata dia, akan dilaksanakan pada 3 hingga 6 Juni 2016. Hal ini sekaligus menjadi ajang latihan bagi Zilser sebelum tampil di PON.

"Selain Zilser ada dua atlet lain dari Jakarta dan Jawa Barat yang juga ditunjuk untuk mewakili Indonesia. Ini kesempatan bagus buat kami karena menuju ke PON Jawa Barat, kami perlu melihat progress dari atlet," kata dia.

Dia menyebutkan, sejuah ini persiapan dan latihan sudah dilakukan secara matang. Ruben menargetkan, atlet binaanya itu bisa mencetak rekor pelajar Asia pada nomor estafet.

Pada ajang tersebut, Ruben pun ingin memperbaiki catatan waktu yang pernah diraih Zilser pada PON Remaja tahun 2014.

"Event ini diikuti banyak pelari internasional sehingga kami nerharap atlet kita memperoleh catatan waktu terbaiknya. Catatan waktu yang diterapkan pada PON 2016 berbeda dari PON sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Pewarta: Toyiban
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016