Kami aksi lagi merupakan lanjutan dari May Day. Tuntutan naikkan upah minimal Rp650 ribu
Jakarta (ANTARA News) - Ratusan demonstran dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali berunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk menuntut kenaikan upah.

"Kami aksi lagi merupakan lanjutan dari May Day. Tuntutan naikkan upah minimal Rp650 ribu," kata Sekretaris Jenderal KSPI Muhammad Rusdi saat berorasi di depan Balai Kota, Kamis.

KSPI mempertanyakan mengapa upah buruh di Jakarta lebih rendah bila dibandingkan dengan Bekasi dan Karawang. Padahal, sebagai ibu kota, DKI menjadi tolak ukur upah nasional, khususnya wilayah Jabodetabek.

"Kita tidak iri, itu rezeki mereka. Tapi mengapa ibu kota upahnya lebih rendah? Mengapa Ahok nggak berani kasih upah lebih tinggi dari Bekasi?"

KSPI menilai upah buruh di Ibu Kota minimal sama dengan upah di ibu kota negara lainnya seperti Beijing (China) dan Manila (Filipina).

Seperti demonstrasi yang berlangsung Rabu (1/6) kemarin, mereka juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Gubernur Ahok terkait dengan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016