Kami hanya berusaha bermain lebih baik pada game kedua dan ketiga agar menang
Jakarta (ANTARA News) - Meski menang atas pasangan Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili, pasangan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak meraihnya dengan mudah.

Zhang Nan mengaku cukup tertekan pada game pertama dan ganda campuran Indonesia itu dapat mengikuti tempo permainan cepatnya bersama Zhao Yunlei.

"Kami tidak terlalu merasakan peningkatan kekuatan lawan. Kami hanya berusaha bermain lebih baik pada game kedua dan ketiga agar menang," kata Zhang Nan seusai pertandingan di Istora gelora Bung Karno Jakarta, Kamis. 

Ganda campuran Indonesia Riky/Richi tersingkir pada putaran kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah kalah oleh pasangan China tersebut dalam tiga game 21-18, 16-21, 13-21 selama lebih dari satu jam.

Kekalahan itu sekaligus tercatat sebagai kekalahan ketujuh Riky/Richi dari Zhang/Zhao dalam tujuh pertemuan. Tapi dalam enam kali pertemuan sebelumnya, Riky/Richi selalu kalah dalam dua game langsung.

Pasangan Merah-Putih yang menempati peringkat 23 dunia itu kali ini berhasil merebut satu game dari pasangan China peraih medali emas Olimpiade London 2012 tersebut.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016