London (ANTARA News) - Dari helm Darth Vader yang meleleh sampai lightsaber Rey, penggemar "Star Wars" kini bisa mendapatkan replika properti yang dipakai dalam film fiksi ilmiah The Force Awakens. 

Disney dan Lucasfilm akan merilis deretan properti yang persis seperti terlihat dalam film "Star Wars: The Force Awakens", dibuat oleh tim Propshop yang membantu merancang dan membuat properti untuk film di Pinewood Studios, Inggris. 

"Kami berbasis di Pinewood Studios tempat syuting Star Wars dan kami untuk pertama kali membuat pipeline untuk memanufaktur produk ini dan membuatnya tersedia untuk konsumen," kata direktur Propshop James Enright pada Reuters. 

"Mereka unik karena berasal dari studio itu sendiri.. Dibuat oleh seniman dan teknisi film yang membuat ini setiap hari, yang sangat bergairah terhadap apa yang mereka lakukan."

Untuk memastikan barang-barangnya sama persis dengan properti dalam film, Propshops menggunakan data digital yang dikumpulkan selama pembuatan film dan mengombinasikannya dengan teknologi cetak 3D. Setelah barangnya jadi, replika dilengkapi dengan sentuhan cat yang kemudian sedikit dihapus. 

"Star Wars Collectibles: Ultimate Studio Edition" berisi delapan replika properti, meliputi helm Stormtrooper Finn yang berlumuran darah dan busur Chewbacca dengan kisaran harga 1.250 dolar AS hingga 3.500 dolar AS, seperti dilansir dari Reuters. 





Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016