Jakarta (ANTARA News) - Pemain asal Denmark Jan O Jorgensen menantang wakil Indonesia Jonathan Christie di babak perempatfinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106.

Pertandingan yang akan berlangsung Jumat, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, itu mengulang pertarungan mereka di babak yang sama pada Indonesia Open 2015.

Kala itu, Jonathan Christie harus mengakui keunggulan Jorgensen dengan skor  13-21, 15-21.

Kini, permainan Jonathan semakin matang. Pemain peringkat 19 dunia itu membuktikan dengan mengalahkan pemain asal China Lin Dan, pemegang dua gelar juara Olimpiade (2008, 2012), dengan skor 21-12 21-12 di babak kedua.

"Jonathan merupakan pemain muda, saya bersemangat menghadapi dia besok. Saya prediksi, besok akan jadi pertandingan yang berat," kata Jorgensen, usai bertanding mengalahkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-16 21-16, Jumat.

Jorgensen mengaku tidak mempermasalahkan keriuhan di Istora Senayan.

"Saya sudah biasa dengan supporter Indonesia, dari tahun-tahun lalu sudah begitu. Mereka tahu kok siapa pemain yang bagus," ujar Jorgensen.

Sementara itu, Jonathan berharap bisa tampil konsisten dan menunjukkan permainan terbaiknya saat menghadapi Jorgensen. 

"Dia punya tangan yang kuat sehingga sulit untuk matiin dia. Saya berharap bisa bermain seperti tadi, mudah-mudahan besok bisa tampil total," kata Jonathan.

Ia juga meminta dukungan dari penonton di Istora Senayan yang bisa memberi energi tersendiri baginya.

"Kalau ramai saya rasa lelah tidak berasa," ungkap Jonathan yang turut memperkuat tim Thomas Indonesia dalam Piala Thomas 2016 di Kunshan, China itu.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016