Bekasi (ANTARA News) - Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Kota Bekasi, Ahmad Sidiq mengatakan Ramadhan merupakan momentum yang pas bagi para pengurus untuk memakmurkan kegiatan masjidnya.

"Masjid harus menjadi tempat pemberdayaan ekonomi umat, Sehingga peningkatan ekonomi dapat lebih baik melalui masjid," katanya di Bekasi, Kamis.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri pelantikan pengurus DMI Kota Bekasi di Balai Patriot Plaza Pemkot Bekasi.

Dikatakan Ahmad, diperlukan kerja sama serius dari pengurus DMI di tingkat kecamatan agar bersama-sama memajukan manajemen kepengurusan masjid.

"Saya akan menguatkan konsolidasi dengan pihak pemerintah dalam kegiatan program Ramadhan di masjid," katanya.

Kegiatan itu bisa berupa pasar murah dalam rangka menstabilkan harga pasaran selama Ramadhan, pusat dakwah, pusat transaksi syariah, dan lainnya.

"Kita berharap Ramadhan nanti masjid bisa membuat program yang bagus. Jadi hidup dengan beragam aktivitas Ramadhan," katanya.

Sementara itu, Ketua wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jabar Zulkarnaen mengimbau para pengurus masjid untuk menguasai teknologi.

Penguasaan teknologi dapat mendorong manajemen masjid dilakukan secara modern sehinga terkelola efektif.

Seluruh kegiatan yang sifatnya mendorong kemakmuran masjid, kata dia, perlu memiliki susunan kegiatan yang sesuai dengan perencanaan, pengaturan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi.

"Kalau kriteria itu dilaksanakan dengan baik, maka segala kegiatan positif di masjid akan berjalan lancar dan maksimal," katanya

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016