Jakarta (ANTARA News) - Genap berusia empat tahun, platform layanan pemesanan kendaraan Grab telah menggandeng total 300 ribu mitra pengemudi.

"Tumbuh dia Asia Tenggara selama empat tahun, jumlah mitra 300 ribu pengendara di 30 kota yang ada di 6 negara," kata ‭Ridzki Kramadibrata, Managing‬ Director, Grab Indonesia, dalam perayaan ulang tahun keempat Grab, di Jakarta, Jumat.‬

"Aplikasi Grab juga telah diunduh di 15 juta perangkat," lanjut dia.

Lebih lanjut, Ridzki menjelaskan bahwa Grab berkomitmen untuk menyediakan layanan‬ teramanan di Asia Tenggara. "Karena menjadi hal yang terpenting sebelum menyajikan layanan transportasi," ujar dia.

Tidak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa Grab ingin membuat transportasi dengan teknologi yang bisa diakses oleh banyak orang.

"Artinya, mudah didapat waktu dan tempat tertentu. Dengan teknologi bisa mengarahkan driver ke lokasi di mana layanan transportasi sangat dibutuhkan," ujar Ridzki.

Selain itu, diusianya yang ke-4, Ridzki mengatakan bahwa Grab berupaya untuk terus meningkatkan kehidupan para mitr pengemudi.

"Karena mereka adalah kunci dari ketersediaan layanan kami, sehingga kami selalu fokus terhadap penghasilan mereka, salah satunya dengan memberi reward melalui elit driver dan Grab School untuk anak-anak mitra pengemudi, sehingga mereka dapat fokus bekerja," pungkas dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016