Jakarta (ANTARA News) - Presenter Ivy Batuta menganggap Ramadhan sebagai bulan istimewa bagi ia dan keluarganya. Kelahiran Jakarta, 38 tahun lalu ini pun memiliki persiapan tersendiri untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah itu.

"Tidak ke makam orang tua karena saya percaya berdoa bisa dilakukan di mana saja. Saya lebih ke persiapan mental," kata istri Edu Napitupulu ini kepada Antaranews beberapa waktu lalu.

Menurut ibu dua orang anak ini, persiapan mental jauh lebih penting dari persiapan yang bersifat bermewah-mewahan seperti menyiapkan sajian menu yang berlebihan atau membeli pakaian baru yang mewah.

"Menu makanannya juga biasa, seperti menu sehari-hari, seperti makan siang yang hanya dipindah ke malam. Ada tempe, sayur, teh manis," ungkapnya.

Baginya, dalam kesederhanaan Ramadhan, Ivy dan keluarganya justru ingin lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, sekaligus instropeksi diri.

"Bulan puasa itu bulan di mana kita bersantai dari aktivitas heboh, di mana kita lebih instropektif dan reflektif, sesuatu untuk lebih memaknai keberadaan diri," ujar Ivy.

Ivy berharap dapat mencapai Hari Kemenangan dengan hati yang lebih bersih dan perilaku yang lebih baik.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016