Paris (ANTARA News) - Serena Williams menyingkirkan petenis Belanda Kiki Bertens dalam dua set yang ketat pada Jumat untuk mencapai final turnamen tenis Prancis Terbuka, di mana dia akan menghadapi unggulan keempat Garbine Muguruza asal Spanyol.

Juara bertahan Williams, yang merebut gelar pertama dari tiga gelarnya di Roland Garros pada 2002, memulai pertandingan dengan lamban, dengan melakukan serangkaian kesalahan sendiri seperti ketika merebut kemenangan tiga set pada perempat final atas petenis Kazakhstan Yulia Putintseva.

Williams kehilangan angka servisnya sendiri pada game pertama oleh lawannya yang tidak menjadi unggulan, yang memasuki pertandingan tersebut dengan memenangi 12 pertandingan secara beruntun dalam seluruh kompetisi dan tidak memperlihatkan kegugupan dalam semifinal pertamanya dalam turnamen Grand Slam.

Williams akhirnya merebut set pertama 7-6 pada tiebreak yang dia menangi dengan 9-7, dan memasuki set kedua dengan irama permainan yang lebih nyaman, yang dia menangi dengan skor 6-4.

Sementara itu Garbine Muguruza mencapai final Grand Slam keduanya setelah mengalahkan petenis Australia Samantha Stosur 6-2, 6-4 pada semifinal.

Petenis unggulan keempat asal Spanyol itu, posisi kedua di Wimbledon tahun lalu, menjadi petenis putri Spanyol pertama yang mencapai final Roland Garros sejak Conchita Martinez pada 2000. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016