Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran China Zhang Nan/Zhao Yunlei akan fokus pada persiapan untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, setelah turnamen Indonesia Terbuka 2016.

"Setelah Indonesia Terbuka kami tidak akan mengikuti kegiatan lain lagi, kami akan fokus ke Olimpiade setelah ini," ujar Zhao di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan ia dan Zhang sedang tidak dalam kondisi fisik yang baik sehingga perlu waktu untuk pemulihan.

Pasangan yang mendominasi ganda campuran dunia itu telah memforsir diri untuk persiapan Olimpiade sehingga kecapaian.

"Kami lelah dan kecapaian sehingga hasil tidak memuaskan di turnamen-turnamen tahun ini," ucap Zhao.

Terkait target Olimpiade, ia mengaku tidak terlalu menggebu-gebu meraih medali emas, tetapi akan berusaha dengan maksimal.

"Untuk tahun ini tujuan utama bukan menang karena kami pernah menang, tetapi kami akan mencoba yang terbaik," tutur peraih dua gelar pada Olimpiade 2012 London itu.

Meski mengikuti Olimpiade pada dua nomor, ganda campuran dan putri, Zhao mengaku lebih mengutamakan prestasi pada nomor ganda campuran.

Zhang menambahkan, mereka akan mempersiapkan maksimal menghadapi Olimpiade, apalagi lawan semakin berat.

"Yang penting mempersiapkan semaksimal mungkin karena semakin tahun pemain ganda campuran lain semakin berkembang," katanya.

Zhang/Zhao harus pulang lebih awal setelah ditundukkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 21-14, 21-17 pada semifinal Indonesia Terbuka.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016