Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyatakan akan mendukung penuh upaya pemerintah mengendalikan harga sembilan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun 2016.

"PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pemerintah memberikan dukungan terhadap kebijakan pengendalian harga sembako menjelang puasa dan Lebaran," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dijumpai dalam acara Bulan Bung Karno di JCC, Jakarta, Sabtu malam.

Hasto menekankan Bulan Ramadhan merupakan hari besar umat Muslim sehingga momentum tersebut tidak boleh dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga bahan pokok.

"Negara tidak boleh kalah dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu," kata Hasto.

Hasto mengaku telah mendengar kabar pemerintah akan mencanangkan batas maksimum kenaikan harga bahan pokok, dan di sisi lain akan mendorong penurunan harga sejumlah bahan pokok jika dimungkinkan.

Kebijakan semacam ini, kata Hasto, merupakan upaya yang cukup baik dan mencerminkan persiapan matang pemerintah dalam mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang puasa.

Pewarta: Rangga Pandu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016