Biro Umum meluncurkan `website` layanan.biroumum.jatengprov.go.id untuk memfasilitasi pelayanan peminjaman gedung dan kendaraan di lingkungan Setda Jateng,"
Semarang (ANTARA News) - Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Tengah mempermudah layanan masyarakat dengan meluncurkan "website" sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan publik di internal pemerintah provinsi setempat.

"Biro Umum meluncurkan website layanan.biroumum.jatengprov.go.id untuk memfasilitasi pelayanan peminjaman gedung dan kendaraan di lingkungan Setda Jateng," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Minggu.

Menurut dia, dengan adanya layanan berbasis web itu sangat memudahkan bagi masyarakat maupun pemangku kepentingan untuk menggunakan layanan Biro Umum Setda Jateng.

"Masyarakat tidak usah capek-capek datang ke kantor untuk melihat papan pengumumam, cukup mengakses web ini tinggal mintanya apa," ujarnya.

Ia mengharapkan, respon yang diberikan Biro Umum Setda Jateng terkait layanan berbasis web tersebut bisa cepat.

"Biro Umum jangan lama-lama merespon, jangan sampai masyarakat sudah bisa masuk mengakses tapi tidak direspon," katanya.

Ia menjelaskan bahwa layanan ini merupakan satu rintisan program layanan yang didukung keputusan Sekda Jateng.

"Dengan web ini masyarakat dan stakeholder bisa mengakses standar pelayanan untuk kendaraan, gedung, arsip, hingga halaman parkir di kantor Gubernur Jateng," ujarnya.

Kepala Biro Umum Dyah Lukisari menambahkan, untuk pemakaian gedung dibagi menjadi dua yaitu gedung nonretribusi meliputi Gradhika Bhakti Praja serta Wisma Perdamaian, dan gedung yang dikenai retribusi meliputi Gedung Griya Karya Wanita Tama, Gedung Dharma Wanita, Monumen PKK Ungaran, serta VIP Room Bandara Ahmad Yani Semarang.

"Selain itu layanan lainnya juga meliputi pemakaian kendaraan, pemakaian halaman kantor gubernuran, dan pemakaian ruang rapat di gedung kantor gubernuran, tapi ruang rapat ini biasanya untuk internal pemerintahan sendiri atau instansi terkait baik dari daerah atau pusat," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016