Cianjur (ANTARA News)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur, Jabar, mempercepat perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) pada saat bulan Puasa.

Kasi Bina Sistem Informasi Kependudukan, Disdukcapil Cianjur, Dang Ifun Saefullah di Cianjur, Minggu, mengatakan, pelayanan E-KTP tetap menjadi fokus program yang terintegrasi guna mencapai target hingga Desember.

Dia menjelaskan, kinerja Disdukcapil Cianjur dalam pembuatan E-KTP 2013, tingkat nasional sempat mendapatkan prestasi terbanyak. Sehingga Untuk menyesuaikan instruksi dinas, program kerja akan lebih diarahkan dalam perekaman.

"Baik layanan langsung di kantor ataupuh secara berkeliling. Rencananya kita sasaran percepatan perekaman bagi siapa saja yang sudah berusia 17 tahun keatas harus sudah mendapatkan KTP. Fasilitas layanan mobil keliling melakuakn operasi ke sekolah menjemput bola mencari calon data pada perekaman E-KTP," katanya.

Melihat target yang akan dicapai, tambah dia, saat ini jadwal khususnya sedang disusun, tinggal menyesuikan intruksi dari dinas. Sistem pelayanan percepatan perekaman e-KTP harus tuntas dengan sosialisasi ke lapangan, seperti mall, ruang publik dan sekolah.

"Pelayanan pada bulan Ramadan sudah sesuai dengan aturan. Selama bulan Ramadhan jadwal kerja tidak ada perubahan. Kita tetap optimis bisa memberikan pelayanan secara maksimal meskipun jumlah staff pegawai Disdukcapil terbatas," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016