Mari pada momentum Ramadhan ini, kita meningkatkan amal ibadah, karena akan menjadi sarana peningkatan ketakwaaan individu,"
Banjarmasin (ANTARA News) - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan mengajak kaum Muslim, terutama di provinsi tersebut agar bergembira menyambut tibanya bulan Ramadhan 1437 Hijriah yang mulai 6 Juni 2016.

Ajakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HTI Kalimantan Selatan (Kalsel) saat pawai akbar massa organisasi itu bersama simpatisannya yang mencapai ribuan orang melawati beberapa jalan protokol dalam Kota Banjarmasin, Minggu.

Sambil beriringan semua peserta pawai akbar tersebut mengajak kaum Muslim untuk ikut bergembira memasuki bulan suci atau puasa Ramadhan 1437 H, karena terdapat banyak kesempatan langka untuk meningkatkan pahala dan pengampunan dosa.

"Mari pada momentum Ramadhan ini, kita meningkatkan amal ibadah, karena akan menjadi sarana peningkatan ketakwaaan individu," seru Ketua DPD HTI Kalsel Baihaki Al-Munawar.

"Apalagi Ramadhan tahun depan, kita belum tentu bisa berjumpa lagi dengan bulan penuh berkah," lanjutnya kepada pers di sela-sela tarhib atau pawai akbar Ramadhan 1437 H tersebut.

Sebelum pawai tersebut Ketua DPD HTI Banjarmasin Wahyudi Ibu Yusuf menyapaikan tuasiah di samping mushala Al Hindun - Taman Siring Jalan Perde Tendean Banjarmasin

Dalam ceramahnya, selain turut menyeru seluruh kaum Muslim, agar memantapkan keimanannya pada Ramadhan, dia juga mengingatkan agar bersama-sama menerapkan syariat Islam di seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam sistem pendidikan, ekonomi, politik dan sebagainya, atau disebut sebagai Khilafah Islamiyah.

"Di tengah kegembiraan menyambut Ramadhan 1437 H, kita juga patut bersedih, karena masih banyak permasalahan yang menimpa kaum Muslim, mulai dari kemaksiatan, praktek ribawi di mana-mana, pengumbaran aurat, dan penindasan umat Islam di sejumlah Negara," tuturnya

Oleh karena itu, pada Ramadhan tahun ini sekaligus menjadi momentum, sebagai seruan untuk taat secara totalitas kepada hukum Allah SWT, dengan menerapkan syariah dan khilafah, yang akan mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin, serunya.

Pada kesempatan itu pula, HTI Kalsel juga ikut membuka ruang galeri, atas rangkaian kegiatan yang dilakukan sepanjang beberapa tahun terakhir, di Taman Siring - Jalan Kapten piere Tendean, dekat "Rumah Anno" (rumah peninggalam masa Hindia Belanda), sebuah wisata sejarah..

Bahkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, turut menyempatkan diri mengunjungi galeri di sela-sela aktivitas peluncuram "Kampung Usaha Kecil Mikro (UKM) digital" di tempat yang sama.

Pewarta: Sukarli
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016