Gorontalo (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan penanaman pohon lindung di pinggir jalan protokol Kecamatan Telaga hingga Kecamatan Tibawa, Minggu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau lokasi penanaman pohon tersebut, Minggu mengatakan, penanaman pohon lindung dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo hingga ke tingkat kecamatan.

"Kita akan tanami pohon lindung dan bunga, bibit sudah kami siapkan dan hari ini mulai dikerjakan," kata Nelson.

Menurut Bupati, tujuan kegiatan ini adalah agar pinggir sepanjang jalan protokol teduh dan terlihat indah.

"Kabupaten Gorontalo adalah cerminan Gorontalo, sebab akses jalan Telaga hingga Tibawa adalah wilayah strategis yaitu jalan menuju bandara yang sering dilewati," kata kata bupati.

Bupati meminta kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam segi perawatan dan pemantauan jika ada yang merusak tanaman tersebut.

"Pemerintah menanam, masyarakat merawat dan saya juga meminta agar tanaman tersebut disiram secara rutin agar dapat tumbuh subur," kata bupati.

Bupati menambahkan, kegiatan menanam pohon dan bunga tersebut dirangkaikan dengan kerja bakti semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf untuk membersihkan masjid menjelang Ramadhan.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016