Barcelona (ANTARA News) - Barcelona telah menyampaikan kepada Javier Mascherano bahwa mereka tidak menginginkan dirinya hengkang di tengah berbagai laporan di Spanyol dan Italia bahwa Juventus berupaya membujuknya untuk pindah ke Turin.

Gelandang bertahan itu, yang berusia 32 tahun pada Rabu, dikontrak sampai Juni 2018 dan memiliki klausa pelepasan senilai 100 juta euro.

Mascherano mengatakan kepada surat kabar Ole, "Barca telah memberi tahu saya bahwa mereka tidak berniat membuat saya pergi. Mereka sangat senang dengan saya."

"Ketika klub, terlebih klub ini, mengatakan kepada Anda hal seperti itu, sangat sulit untuk pergi. Saya tidak akan mendorong siapapun. Tidak seorangpun layak menerima hal itu."

"Selalu ada peluang untuk hengkang, namun juga untuk bertahan. Saya memiliki kontrak dengan Barcelona. Mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik, saya tidak memiliki keluhan-keluhan," kata pemain Argentina itu yang kini sedang bersama dengan skuad timnasnya di AS untuk Piala Amerika.

Mascherano menjadi pemain inti untuk 44 pertandingan Barca musim lalu, membantu mereka menjuarai Liga Spanyol dan Piala Raja, dan merupakan pemain reguler sejak direkrut dari Liverpool pada 2010.

Direktur olahraga Barcelona Roberto Fernandez pada pekan lalu menyebut Mascherano sebagai "pemain vital," yang ia yakini akan bertahan, ketika klub mengumumkan kepergian dua bek Dani Alves dan Marc Bartra.

"Saya tidak akan melakukan apapun untuk memperburuk hubungan saya dengan Barcelona," kata Mascherano.

"Mereka selalu sangat baik dan pada hari saya meninggalkan klub, saya tidak ingin pergi dengan rasa tidak enak di dalam mulut," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016