Jakarta (ANTARA News) - Guard Golden State Warriors Stephen Curry mengaku kangen pada bintang Barcelona Lionel Messi dan berjanji untuk menyaksikan Argentina melawan Chile pada laga awal negeri itu di Copa America Selasa pagi WIB ini.

MVP NBA dua kali itu bertemu dengan salah satu idolanya di sepak bola Minggu malam waktu setempat ketika penyerang Barcelona Neymar mengunjungi ruang ganti Warriors di Oakland setelah klub ini menang 110-77 pada Game 2 Final NBA melawan Cleveland Cavaliers.

Curry mengatakan bahwa dua rekan satu timnya Leandro Barbosa dan Anderson Varejao "membicarakan (Neymar) sepanjang waktu. Jelas, dia bintang dalam dunia sepak bola."

"Saya tahu dia mempunyai kepala basket. Saya melihat dia mendribel bola pada suatu hari dengan meniru gaya saya. Saya bilang saya mengapresiasinya dan dia tidak ingin menyaksikan saya bermain sepak bola, karena saya memang tidak bisa memainkannya. Keren sekali mengetahui kita memiliki banyak penggemar, dan jelas inspiratif apa yang dilakukan dia di lapangan sepak bola."

Neymar, yang absen pada Copa America sehingga dia datang ke AS untuk bersenang-senang saja. Sabtu pekan lalu dia berada di Stadion Rose Bowl bersama Jamie Foxx dan Justin Bieber untuk menyaksikan Brasil bermain seri 0-0 melawan Ekuador di Copa America.

Sebaliknya Messi sibuk. Dia baru tiba Jumat pekan lalu di Santa Clara, California, dari Spanyol di mana dia mengikuti sidang penghindaran pajak.

Curry, yang bertukar kostum dengan Messi namun tidak pernah bertemu muka, berharap suatu hari bertemu dengan bintang Argentina itu.

"Jelas jadwal kami tidak tepat," kata Curry seperti dikutip ESPN. "Tetapi dia memiliki sesuatu yang dikerjakan, dan saya doakan dia sukses. Saya tahu dia akan siap. Saya yakin dia akan menyaksikan pertandingan dari Cleveland."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016