Jakarta (ANTARA News) - Forward Cleveland Cavaliers Kevin Love sudah terbang ke Cleveland bersama timnya Senin waktu AS namun belum pasti turun pada Game 3 Final NBA Rabu malam waktu setempat di Quicken Loans Arena, Cleveland, melawan Golden State Warriors.

Seorang juru bicara Cavaliers memastikan bahwa Love sudah berada dalam penerbangan pulang ke Cleveland.

Love terkena gegar pada Game 2 Senin malam waktu AS di Oracle Arena, Oakland, California, ketika sikut forward Harrison Barnes tidak saja menimpa kepalanya ketika keduanya berebut rebound.

Kendati Love tetap bermain setelah insiden itu pada kuarter kedua dan kemudian melepaskan sebuah lemparan tiga angka, dia akhirnya keluar dari lapangan pada paruh kedua karena limbung.

Hasil tes kemudian menunjukkan Love ditempatkan pada protokol gegar NBA yang berarti dia harus menjalani tes khusus sebelum diperbolehkan bermain kembali.

Kehilangan Love yang sudah tiga kali tampil pada NBA All-Star, akan menjadi pukulan berat bagi Cavaliers yang sudah ketinggalan 0-2 dari juara bertahan Warriors menjelang giliran Cleveland menjadi tuan rumah untuk dua pertandingan berikutnya.

Tahun lalu, Warriors mengalahkan Cavaliers 4-2 pada Final NBA ketika Love tidak bermain karena cedera bahu, demikian eurosports.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016