Jakarta (ANTARA News) - Penyedia aplikasi layanan on-demand Gojek meluncurkan program spesial yang memberikan kesempatan kepada customer dan mitra bisnis Gojek untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

"Sudah beberapa bulan persiapan Ramadhan, ada beberapa hal yang kami pikirkan untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa di mana Ramadhan identik dengan kebersamaan, berbagi dan niat baik," kata Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, Piotr Jakubowski, di Jakarta, Rabu.

Mengawali program tersebut, Piotr mengungkapkan bahwa semalam Gojek telah meluncurkan update aplikasi dengan animasi dan ikon khas Ramadhan, misalnya loading screen Ramadhan yang berbentuk bulan sabit.

"Dalam Go-Ride dan Go-Car pengemudi kini berubah menjadi ketupat kecil. Untuk Go-Food kami memasang tirai digital seperti yang banyak dilakukan gerai makanan selama Ramadhan untuk menghargai customer yang sedang berpuasa," ujar Piotr.

Untuk Go-Food, Piotr mengatakan bahwa Gojek juga bekerja sama dengan merchant makanan untuk memberikan takjil gratis kepada para pengemudi saat mengambil pesanan makanan.

Tidak hanya itu, Gojek juga menghadirkan kategori Buka Puasa dan Sahur dalam fitur Go-Food untuk memudahkan customer mendapatkan makanan favorit mereka saat sahur dan berbukan tanpa perlu keluar rumah atau kantor.

Program Ramadhan Bersama Gojek mengusung fitur utama Terima Kasih di mana pengguna dapat mengirimkan ucapan terima kasih yang akan langsung diterima oleh mitra driver di aplikasi.

Pengguna Gojek juga diberi kesempatan untuk memberikan tip kepada mitra driver melalui layanan Go-Pay.

Tidak hanya fitur spesial, Gojek juga akan melaksanakan inisiatif Go-Clean bersih-bersih 100 Masjid. Customer juga dapat membeli bingkisan parcel, makanan dan kue kering melalui Go-Mart mulai 20 Juni mendatang.

Selain itu, Gojek juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box, serta memfasilitasi masyarakat yang ingin berdomasi melalui layanan Go-Tix.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016