Jakarta (ANTARA News) - Unggulan teratas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari Indonesia langsung tersingkir pada putaran pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney, Rabu.

Pasangan peringkat tiga dunia tersebut dikalahkan oleh ganda Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard 12-21, 21-18, 15-21.

"Mereka kuat dan nggak gampang mati sendiri," ujar Liliyana Natsir tentang lawan yang baru pertama kali dihadapinya itu.

"Sebenarnya kita bisa mengatasi, tetapi dari saya sendiri kondisi kurang fit, agak sedikit terganggu dengan radang dan batuk," tambah peraih medali perak Olimpiade Beijing saat berpasangan dengan Nova Widianto itu.

Kekalahan di Australia tersebut merupakan kekalahan kedua berturut-turut dalam sepekan setelah ia tersisih pada putaran kedua Indonesia Terbuka Super Series Premier, Kamis (2/6/2016), oleh pasangan Denmark Kim Astrup/Line Kjaersfedt 19-21, 17-21.

Australia Terbuka merupakan turnamen terakhir yang diikuti pasangan Tontowi/Liliyana sebelum mereka berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung 5-21 Agustus 2016.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto/Richi Puspta Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil lolos ke putaran kedua, setelah masing-masing meraih kemenangan. 

Riky/Richi menang atas Jonathan Sun/Jennifer Tam dari Australia 21-8, 21-10 dan Praveen/Debby mengalahkan Kim Jae Hwan/Kim Ji Won 21-18, 21-13.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016