Jakarta (ANTARA News) - Sebagai bagian dari program Ramadhan Bersama Gojek, penyedia aplikasi layanan on-demand Gojek bekerja sama dengan Rumah Zakat yang memungkinkan penggunanya untuk berdonasi.

Kerjasama tersebut membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box, serta memfasilitasi masyarakat yang ingin berdomasi melalui layanan Go-Tix.

"Kami melihat bagaimana layanan kami dapat berpartisipasi di bulan Ramadhan dengan menghadirkan program yang memungkinkan pengguna untuk berbagi melalui Rumah Zakat," kata Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, Piotr Jakubowski, di Jakarta, Rabu.

Gojek memberi kesempatan kepada customer yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Makassar untuk berbuat kebaikan melalui layanan Go-Box dan Go-Send.

Customer dapat mendonasikan pakaian muslim, alat sholat, buku dan alat tulis, pakaian sekolah dan sembako dengan menggunakan layanan Go-Box atau Go-Send selama periode 6 hingga 30 Juni 2016.

Setelah donasi terkumpul, Go-Box bekerja sama dengan Rumah Zakat akan menyalurkan donasi untuk anak-anak asuh binaan Rumah Zakat di berbagai wilayah yang membutuhkan secara gratis. Penyaluran tersebut bertahap dilakukan mulai dari 20 Juni sampai 30 Juli 2016.

Pengguna Gojek dapat memilih untuk menyalurkan donasinya dalam program Rumah Zakat yaitu Sekolah Juara, Rumah Bersalin gratis khusus dan Orang Tua Asuh.

"Dengan adanya kerjasama dengan Gojek, kami berharap dapat semakin mempercepat akselerasi jumlah penerima manfaat Rumah Zakat," kata Chief Executive Officer Rumah Zakat, Nur Efendi.

Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat memasang target untuk berbagi kepada 170.000 penerima manfaat yang tersebar di 723 wilayah binaan Rumah Zakat dari Aceh sampai dengan Papua.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016