Jakarta (ANTARA News) - Layanan "streaming" asli buatan dalam negeri, Genflix, berhasil meraih dua juta pelanggan pada kuartal pertama 2016, kata Direktur Utama Genflix Greeny Dewayanti.

"Saat ini pelanggan Genflix telah tembus dua juta pelanggan, pada puncaknya di final Liga Champions, yang dimenangkan Real Madrid, jumlah registrasi dan penonton Genflix melonjak tajam," ujar Dewayanti di Jakarta, Rabu.

Meskipun saat ini, layanan "streaming" mewabah namun Genflix tidak goyah karena mempunyai kedudukan yang jelas.

Dia menambahkan, sebagai layanan "streaming" asli buatan anak bangsa, Genflix kini mengusung lebih banyak konten lokal sebagai andalannya.

Keseriusan Genflix dalam mengapresiasi karya anak bangsa ditunjukkan dengan mengadakan kompetisi "Genflix ProjecTV", yaitu kompetisi untuk narasi film pendek, disamping itu Genflix juga menghadirkan film-film bioskop terbaru seperti Mantan Terindah yang diproduseri oleh Marcella Zalianty; Pizza Man yang dibintangi oleh Gandhi Fernando dan Yuki Kato, Tuyul yang dibintangi oleh Dinda Kanya Dewi dan juga Im Hope yang baru saja tayang di bioskop.

Dia menjelaskan saat ini jumlah layar bioskop tidak berimbang dengan kebutuhan menonton masyarakat dan juga meningkatnya produksi film Indonesia.

"Padahal semakin banyak sineas muda Indonesia yang kreatif, hanya saja media penayangnya terbatas. Oleh karena itu, Genflix merasa perlu ikut berpartisipasi dengan memberikan wadah baru bagi penggiat film untuk menayangkan hasil karya mereka," jelas dia.

Pihaknya juga selalu memperbaiki layanan pelanggan dengan kemudahan pembayaran dan pendaftaran. Hal itu bertujuan agar user dapat dengan mudah login dan mengakses ribuan jam film dan pertandingan yang disuguhkan.

Disamping itu, Genflix telah menyediakan terjemahan Bahasa Indonesia untuk memudahkan dalam menonton berbagai film asing.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016