Medan (ANTARA News) - PT Pertamina Unit Pemasaran 1 Medan menggelar program "Sumut Mengaji" yang dilaksanakan di lima stasiun pengisian bahan bakar umum.

Sekretaris Umum Serikat Pekerja Pertamina Unit Pemasaran 1 Medan Adi Rachman di Medan, Rabu, mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk membangkitkan semangat DI bulan suci Ramadhan.

Di Sumut, kegiatan mengaji tersebut dilaksanakan di lima SPBU yakni di Jalan Kapten Muslim, kawasan Tanah 600 Medan Marelan, SPBU depan Masjid Raya Medan, di Sei Semayang dan, SPBU Kampung Lalang.

Kegiatan "Sumut Mengaji" tersebut sudah dimulai sejak 9 Mei dan dilangsungkan hingga tiga minggu dalam bulan Ramadahan.

"Kegiatan ini dilakukan selama tiga minggu rutin setiap Selasa, Rabu, dan Kamis dari pukul 12.00 hingga 17.00 WIB," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga yang mengikuti program "Sumut Mengaji" tersebut, Pertamina akan memberikan apresiasi terkait pembelian bahan bakar khusus.

Bagi peserta yang mampu menyesaikan bacaan Al Quran sebanyak satu juz, Pertamina akan memberikan apresiasi senilai Rp25.000 yang dapat ditukarkan dengan Pertamax sekitar tiga liter.

Namun untuk menjadi peserta program "Sumut Mengaji" warga yang akan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan mendaftarkan diri terlebih dulu.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016