Manchester (ANTARA News) - Manajemen Manchester United (MU) menyediakan dana sebanyak 94 juta pounds untuk memboyong Gareth Bale ke Old Trafford, menurut sejumlah laporan yang beredar pekan ini.

Kubu MU makin optimistis mendapatkan pemain Real Madrid itu, sebagaimana dilansir oleh laman Daily and Sunday Express.

Sebagai pemain sarat talenta berkelas global, Bale menikmati betul bermain dan berjuang di kubu Bernabeu, bahkan membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions.

Beberapa tahun belakangan ini, United kerapkali dikaitkan berminat mendapatkan Bale, sejak pemain ini meninggalkan Tottenham pada 2013.

Menurut harian yang terbit di Spanyol El Confidencial, sejumlah petinggi United yakin penuh membawa kembali Bale ke Liga Inggris musim panas ini.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa United siap menawarkan dana sebanyak 120 juta euro atau 94 juta pounds untuk menebus Bale.

Real Madrid mengontrak Bale sampai 2019. Hanya saja laporan yang dipublikasikan pada April menyebutkan bahwa perpanjangan kontrak Bale belum jelas benar menunggu kepastian penawaran dari Inggris.

El Confidencial mengklaim bahwa Bale siap meninggallkan Real Madrid, dan Jose Mourinho siap mengambil dana sebanyak 200 juta pounds untuk mendatangkan pemain itu.

Mourinho merampungkan kontrak pertamanya kemarin dengan mendatangkan Eric Bailly dari Villareal dengan mahar sebanyak 30 juta pounds.

Setelah dikontrak kubu MU, Bailly mengatakan, "Ini mimpi yang jadi kenyataan untuk bergabung ke Manchester United. Saya memang mendambakan bermain sepak bola di level tertinggi."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016