London (ANTARA News) - Mantan bintang Manchester United, Andy Cole, tidak sejalan dengan keputusan Roy Hodgson yang memasukkan Marcus Rashford dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa Prancis 2016.

Cole yang tampil 15 kali untuk timnas Three Lions menyamakan Rashford dengan pemain Arsenal Theo Walcott saat menjadi pemain muda yang diikutsertakan pada Piala Dunia 2006.

Pada Piala Dunia Jerman itu, Walcott cuma menjadi penghangat bangku cadangan sehingga Cole menilai Rashford akan mengalami nasib yang sama dengan Walcott.

"Saya pikir Marcus memiliki musim yang fantastis namun dia masuk di skuad Piala Eropa untuk duduk di bangku cadangan atau untuk duduk di tribun penonton," kata Andy Cole dilansir ESPN, Kamis.

"Orang-orang bicara pengalaman, tapi bagi saya untuk duduk di tribun dan menonton pertandingan bukanlah pengalaman. Dia bisa menonton di rumah lewat televisi," kata Andy Cole.

"Jika Anda terlibat dan bertanding maka itulah pengalaman. Tapi ketika Anda melihat Harry Kane, Jamie Vardy dan Daniel Sturridge semua ada di sana, apakah dia akan bermain menyalip orang-orang itu? Kemungkinan besar tidak," tegas Cole.

"Tidak diragukan lagi Marcus akan mengatakan itu adalah pengalaman hebat untuk terlibat pada usia belia, tapi Anda bisa melihat dan mengatakan hal yang sama tentang Theo Walcott," lanjut Cole.

"Dia pergi pada usia itu dan karirnya tidak pernah benar-benar bagus sebagai pemain reguler di tim nasional Inggris," menurut Cole. "Mudah-mudahan Marcus akan kembali (dari Piala Eropa) dan segera memulai musim depan dengan Manchester United."

Inggris memulai Piala Eropa melawan Rusia pada Sabtu akhir pekan ini.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016