Bandung (ANTARA News) - Tiga pecatur wanita Jabar menyabet empat medali emas pada ajang 17th Asian Age Chess Championship di Pattaya-Chon Bury Thailand.

"Atlet Jabar meraih empat medali emas dan dua perunggu. Hasil yang sangat maksimal," kata Sekertaris Umum Percasi Jabar, Dicky Irvan Firmansyah di Bandung, Kamis.

Ketiga atlet itu Dita Karenza, Diajeng T Singgih dan Vania Vindi yang didampingi pelatih Lilis WN. Pada kejuaraan yang berlangsung 29 Mei - 7 Juni 2016 ketiganya cukup meyakinkan.

Dicky mengatakan, Jabar meraih emas dari catur standar perorangan 2 emas, catur kilat perorangan dan nomor kilat beregu.

Kejuaraan itu ajang tingkat ASEAN yang dipenuhi pecatur-pecatur unggulan terbaik di Asia Tenggara, dengan banyak kategori nomor yang dipertandingkan.

"Kita sangat beruntung bisa mengikuti kejuaran ini, karena banyak atlet-atlet catur dari negara lain yang ikut dan kami bisa meraih hasil yang sangat baik sekali," katanya.

Dengan hasil itu, ia optimistis kekuatan catur Jawa Barat pada ajang PON XIX/2016 semakin menjanjikan. Terlebih andalan Jabar Irene Kharisma nanti turun saat PON sehingga kian memperkuat catur Jabar.

Setelah mengikuti kejuaraan itu pihaknya akan mengevaluasi perkembangan atlet sekaligus memetakan kekuatan mereka untuk disiapkan pada ajang PON XIX/2016 Jabar.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016