Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda campuran Indonesia, Riky Widianto dan Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan dan Debby Susanto akan bertemu di perempat final Australia Terbuka untuk memperoleh satu tempat di babak empat besar Jumat (10/6).

Riky dan Richi maju ke perempat final turnamen yang berlangsung di Sydney itu setelah mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup dan Line Kjaersfeldt 14-21, 23-21, 21-14 hari ini.

Sementara Praveen dan Debby, yang menjadi unggulan keenam, menyisihkan pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee dan Tan Wei Han 21-13, 22-20.

"Kami memang inginnya bisa ketemu teman sendiri. Supaya siapa pun yang menang tetap wakil Indonesia," ujar Debby seperti dikutip Humas PBSI.

"Besok tinggal lihat saja, siapa yang siap di lapangan itu yang bisa menang," kata Richi menambahkan.

Pertemuan mereka di perempat final membuat Indonesia memastikan satu tempat di semifinal turnamen berhadiah total 750.000 dolar AS tersebut.

Australia Terbuka Super Series merupakan turnamen terakhir bagi para pebulu tangkis yang akan berlaga di Olimpiade termasuk pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto.


Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016