Biaya produksi lebih rendah, penghematan biaya impor, bukan korbankan kualitasnya
Jakarta (ANTARA News) - SPC Mobile, produsen ponsel lokal di bawah bendera PT Supertone Indonesia meluncurkan produk tablet terbarunya, P5 Speed.

Tablet yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom itu dibanderol dengan harga Rp600 ribuan.

"Kerjasama ini membuktikan kepercayaan Intel terhadap produk SPC Mobile yang mengedepankan kualitas dengan harga terjangkau. Jadi dengan harga terjangkau bukan berarti kualitas jelek," kata Chief Operating Officer SPC Mobile Raymond Tedjokusumo, di Jakarta, Kamis.

Menurut Raymond, salah satu faktor yang membuat harga terjangkau karena tablet tersebut diproduksi di pabrik di Curug, Tangerang.

"Biaya produksi lebih rendah, penghematan biaya impor, bukan korbankan kualitasnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha mengatakan Intel memiliki komitmen jangka panjang dalam hal inovasi dan menghadirkan pengalaman komputasi yang baru bagi masyarakat Indonesia.

"Kami bangga SPC Mobile memilih Intel Atom x3 sebagai prosesor untuk perangkat P5 Speed yang membawa teknologi semakin terjangkau bagi komunitas lokal dan sekaligus menunjukkan kolaborasi kami yang makin erat dengan salah satu pemimpin lokal vendor di Indonesia serta meluaskan pasar bagi perangkat merek lokal," tutur Harry.

P5 Speed merupakan Tablet 3G SoFia pertama dari SPC Mobile yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom x3. Tablet tersebut dilengkapi dengan sistem oeprasi Android 4.4 Kit Kat, Memori ROM 8 GB, serta dual SIM Card. Dengan dual kamera depan dan belakang (5 MPx+2MPx).

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016