Jakarta (ANTARA News) - Tablet P5 Speed keluaran SPC Mobile yang dibanderol dengan harga Rp600 ribuan menyasar pangsa pasar di luar Jakarta, dengan target konsumen usia 18-30 tahun.

"Kami menyasar pasar di kota kedua dan ketiga seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, dan lainnya di luar Jakarta," kata Chief Operating Officer SPC Mobile Raymond Tedjokusumo, di Jakarta, Kamis.

Menurut Raymond, tablet P5 Speed sudah dijual di pasaran secara offline dan mendapat sambutan positif.

"Penjualan sangat baik, diluar ekspektasi. Kalau online nanti menyusul mungkin satu atau dua minggu lagi," jelas Raymond tanpa mau mengungkap jumlah penjualan terakhir.

Penjualan P5 Speed, lanjutnya, ditargetkan bisa mengambil lima persen dari total pasar tablet. Pada tahun 2015, total penjualan tablet di Indonesia mencapai 4-5 juta.

Ia menambahkan, SPC Mobile juga akan menghadirkan P5 Speed untuk seri 4G.

"Kalau di kota besar mementingkan spek yang lebih canggih seperti jaringan 4G. Kami akan segera meluncurkan P5 Speed yang seri 4G dan harga masih dibawah Rp1 juta," ujar Raymond.

P5 Speed merupakan Tablet 3G SoFia pertama dari SPC Mobile yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom x3. Tablet tersebut dilengkapi dengan sistem oeprasi Android 4.4 Kit Kat, Memori ROM 8 GB, serta dual SIM Card. Dengan dual kamera depan dan belakang (5 MPx+2MPx).

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016