Jakarta (ANTARA News) - Kesamaan karakter antara Syahrini dan Destiny si hiu paus dalam film animasi "Mencari Dory" ("Finding Dory" versi alihbahasa Indonesia) membuat Disney memilihnya sebagai pengisi suara karakter itu.

"Destiny punya sisi unik paling tinggi dalam film ini dan itu ada di sosok Syahrini," tutur Fitra Rifai, Head of Studios Marketing, The Walt Disney Company Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Syahrini mengaku senang punya kesempatan mengisi suara untuk film animasi.

Perempuan yang kerap menyebut dirinya sebagai "Princess Syahrini" ini juga mengungkapkan keunikan karakter Destiny. "Dia karakternya agak rabun, suka nabrak kalau kemana-mana," ungkapnya.

Tak sulit bagi Syahrini untuk berakting sebagai hiu paus karena ada sutradara yang siap mengarahkan saat ia merekam suara di studio. Sutradara mengarahkan banyak hal, mulai dari intonasi hingga emosi yang harus disampaikan lewat suara.

"Desahnya kapasitasnya segini... Semua sudah diatur. Oh, ternyata gampang," katanya. Butuh dua hari bagi Syahrini untuk mengisi suara Destiny di sela kegiatannya yang padat sebagai penyanyi.

"Per hari tiga jam, hari kedua menyempurnakan yang kurang saja," katanya.

Selain Syahrini, Disney juga memilih Raffi Ahmad untuk mengisi suara dalam animasi Mencari Dory. Raffi berperan sebagai Bailey si paus beluga.

Disney Indonesia beranggapan karakter Bailey yang menyenangkan dan seru bisa diwakili oleh Raffi.

"Saya senang kerjasama dengan Syahrini karena pasti sesuatu..." seloroh Raffi, menirukan jargon yang pernah dipopulerkan Syahrini.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016