Tangerang (ANTARA News) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang bekerja sama dengan Perum Bulog setempat mempersiapkan operasi pasar ke tempat pemukiman warga.

"Kami masih membaahas mengenai kesiapan Perum Bulog dalam menyediakan bahan pokok. Kami inginnya agar Operasi Pasar dilaksanakan di pemukiman warga sehingga langsung menyentuh," kata Kepala Bidang Perdagangan, Achmad Suhaely di Tangerang, Kamis

Rencananya, operasi pasar yang akan dilakukan menjual daging dan kebutuhan bahan pokok lainnya, karena ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti telur ayam, bawang, cabai, gula pasir dan beberapa jenis lainnya.

Hal lainnya yakni bazar ramadhan yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan puasa sebagai bentuk antisipasi kenaikan harga bahan pokok.

"Upaya ini kami siapkan sebagai bentuk strategi agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya dan harga tetap stabil," katanya.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang telah menggelar operasi Pasar pada hari Senin (6/6).

Sebanyak 500 kilogram daging yang dibanderol dengan harga Rp85 ribu per kilogram habis terjual. Meski puasa baru memasuki minggu pertama, OP adalah upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan harga daging agar tetap stabil.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Sayuti menambahkan, dengan adanya operasi pasar kali ini bisa membuat harga komoditas daging sapi di Kota Tangerang bisa kembali setabil.

"Kami juga akan adakan Bazar Ramadhan yang juga bertujuan untuk menekan harga barang, sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016