Jakarta (ANTARA News) - Menjadi perusahaan teknologi utama lebih dari sekedar memberikan produk baru dan layanan menarik. Dengan begitu banyak pilihan, perusahaan harus memberikan alasan kepada pembeli untuk memilih. Hal ini berarti perusahaan perlu mengembangkan brand. Bukan hanya membeli perangkat, pengguna membeli citra, ekosistem, dan struktur dukungan perusahaan.

Saat ini Samsung merupakan produsen terbesar untuk penjualan smartphone, dan sebuah studi membantu mengungkap alasan mengapa Samsung berhasil di pasaran, salah satunya milenial di Amerika Serikat mengidentifikasi perusahaan tersebut sebagai merek yang paling dipercaya.

Survei yang dilakukan oleh The Reputation Institute melihat bagaimana pembeli bereaksi terhadap ratusan merek, dan mengidentifikasi bahwa mereka tidak hanya mengakui kualitas brand, tetapi juga memiliki perasaan yang kuat terhadap brand. Dan, untuk milenial, Samsung menduduki posisi teratas.

Peringkat tersebut lebih dari sekedar tentang membuat produk yang baik, namun mencerminkan persepsi bahwa perusahaan memperlakukan karyawannya dengan baik, inovator dan pempimpin pasar, serta merupakan perusahaan yang mengikuti peraturan pemerintah.

Agak mengherankan, satu-satunya produsen smartphone terkemuka lainnya yang berada di sepuluh bersama Samsung adalah Sony, di nomor lima.

Di peringkat kedua hingga keempat, secara berurutan, diduduki Nike, Johnson & Johnson dan Intel. Sementara Lego, Walt Disney Company, Nintendo, Rolex dan Canon, masing-masing berada di posisi keenam hingga sepuluh, demikian Phone Arena.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016