Paris (ANTARA News) - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mencoba mengurangi beban gelandang andalannya, Paul Pogba, dengan mengatakan pemain itu sedang fokus untuk Piala Eropa dan belum memikirkan kabar kepindahannya dari Juventus ke Manchester United (MU).

Deschamps mengatakan Pogba menanggung beban untuk membawa Prancis sukses sebagai tuan rumah Piala Eropa karena pemain itu memiliki teknik sepak bola di atas rata-rata.

"Orang-orang berharap terlalu banyak dari dia karena dia memiliki teknik di atas rata-rata," kata pelatih Prancis Didier Deschamps dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat.

Paul Pogba yang baru berumur 23 tahun ikut memperkuat Prancis di Piala Eropa. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini juga diberitakan menjadi salah satu pemain yang diincar Manchester United.

Deschamps yakin Pogba tak akan menghiraukan spekulasi nilai transfer mahal sebesar 100juta euro untuk kepindahannya ke Old Trafford.

"Apa yang saya lihat dari Paul, dia fokus pada apa yang akan terjadi untuk negaranya," kata Deschamps. "Rumor transfer tidak berdampak pada semangat dan sikapnya. Bahkan jika dia masih muda, Paul bisa menangani situasi ini."

Sementara itu, menurut jajak pendapat L'Equipe kepada 24 negara peserta, Pogba diprediksi menjadi pemain menonjol pada Piala Eropa 2016.

Pogba memiliki teknik yang liar biasa saat berlatih. Bahkan pasa skuat Prancis yang diisi pemain berkualitas, tingkat keterampilan Pogba tetap paling menonjol.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016