Jambi (ANTARA News) - Biro Sumber Daya Manusia Polda Jambi membuat program "One Day Two Juz" atau satu hari membaca dua juz Alquran dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah.

"Program dan kegiatan ini sudah berjalan sejak hari pertama puasa Senin lalu," kata Wakapolda Jambi Kombes Nugroho Aji usai shalat Jumat di Masjid Mapolda Jambi.

Program ini sengaja dibuat dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para personel polisi di daerah ini dan membina mental personel khususnya yang beragama Islam.

Program ini dilaksanakan selama Ramadhan dan setiap hari usai apel pagi dilaksanakan tadarus selama satu jam, kata Nugroho Aji.

Setiap hari anggota Polda Jambi mengkhatamkan bacaan dua juz Alquran yang terbagi dalam dua tahapan waktu, yakni usai apel pagi dibacakan satu juz kemudian siang dan malam disambung lagi satu juz.

Selain itu, selama Ramadan ini juga ada personel yang dikirim ke pondok pesantren demi membina mental serta mendukung program revolusi mental canangan Presiden Joko Widodo.

"Setelah beberapa hari kegiatan ini kita laksanakan, hasilnya cukup bagus dan setelah Ramadan nanti kegiatan ini juga akan terus berlanjut," kata Nugroho Aji.



Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016