Jakarta (ANTARA News) - Pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi, mengatakan lolosnya tiga pasangan putra ke semifinal Australia Terbuka Super Series menunjukkan bahwa regenerasi pada sektor ganda putra berjalan dengan baik.

"Itu Artinya regenerasi di ganda putra berjalan dengan baik, tidak mengandalkan Ahsan/Hendra saja," ujar Herry IP yang dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Ganda putra meloloskan tiga pasangan ke turnamen berhadiah total 750.000 dolar AS yang berlangsung di Sydney tersebut yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Angga/Ricky bahkan akan bertemu dengan Berry/Rian sehingga Indonesia sudah memastikan satu tempat di final turnamen tersebut meskipun pertandingan semifinal belum digelar.

Sementara mengenai unggulan teratas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah tersisih pada putaran kedua setelah dikalahkan oleh ganda putra Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 21-17, 17-21, 19-21, Herry IP mengatakan bahwa fokus pasangan tersebut saat ini adalah Olimpiade Rio.

"Fokusnya sudah ke Olimpiade, pemain dari negara lain juga seperti itu," katanya mengenai Hendra/Ahsan, ganda putra peringkat dua dunia, yang pekan lalu di Indonesia Terbuka juga tersisih pada putaran kedua.

Olimpiade di Rio de Janeiro Brasil akan berlangsung pada 5-21 Agustus 2016. Indonesia meloloskan 10 pebulu tangkis ke ajang tersebut.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016