Jayapura (ANTARA News) - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano membantah bahwa dirinya selingkuh dengan sejumlah wanita seperti yang ramai dibicarakan di media sosial.

"Itu tidak benar," kata Benhur Tommy Mano disela-sela buka puasa bersama insan pers di Kota Jayapura, Papua, Minggu petang.

Menurut dia, berita yang dibuat lewat akun media sosial dan disebar oleh sekelompok orang adalah bagian dari upaya untuk menjatuhkan namanya jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

"Ini semuanya menuju ke Pilkada 2017, bukan hal baru. Sewaktu saya maju dulu sama juga begitu, kampanye hitam kepada saya begitu keras kepada istri dan anak saya juga," katanya.

Namun sebagai umat beragama, kata mantan Kepala Distrik Abepura itu, harus mengampuni.

"Saya sebagai orang Kristen, mengampuni mereka," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM.

Di akun JayapuraBlog.Wordpress.com ada sejumlah judul artikel yang menyudutkan orang nomor satu di Kota Jayapura, diantaranya berjudul Lisa Andromeda Biduri, Satu Diantara Enam Selingkuhan Benhur Tommy Mano.

Sementara itu, Lisa Andromeda Biduri ketika dikonfirmasi terkait hal ini membantah dengan tegas.

"Itu tidak benar. Saya duga ini ada persaingan politik sehingga membuat banyak pihak memanfaatkan keadaan. Saya sebagai perempuan yang di beritakan mempunyai skandal dengan beliau (BTM) ingin menyampaikan bahwa tidak punya hubungan terlarang," katanya.

"Bapa Benhur Tommy Mano Benhur Tomi adalah sosok yang sangat saya hormati. Beliau sangat baik kepada siapa sjaa. Tolong jangan membuat berita asal hanya dengan bayaran yang sangat murah," tambahnya via telepon seluler.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016