Jakarta (ANTARA News) - Terkubur dalam cor-coran semen hingga terkubur dalam peti berisi balok es merupakan beberapa aksi Ilusionis Demian Aditya yang menegangkan, lalu bagaimana ia menenangkan sang istri, Sara Wijayanto, untuk aksinya tersebut.

"Caranya ya saya meyakinkan bahwa aksi ini aman dan saya tahu benar cara melakukannya," kata Demian saat ditemui di Jakarta, Minggu.

Selain itu, giat berlatih dan bersungguh-sungguh juga mampu meredam kekhawatiran sang istri, karena Demian akan terlihat lebih siap untuk melancarkan aksinya Kemudian, pria berusia 35 tahun tersebut juga memyampaikan trik-trik yang akan dilakukan bila sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi padanya.

"Jadi, saya kasih tahu kalau terjadi ini saya akan begini, kalau terjadi itu saya akan bagaimana, sehingga dia lebih tenang dan percaya," ujarnya.

Diketahui, Demian akan kembali beraksi menegangkan di ruang publik pada akhir 2016 yang ia sebut akan berhubungan dengan es.

Menurutnya, aksi yang ia sebut pertama di dunia tersebut membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa, karena tak boleh ada kesalahan sedikitpun.

"Kalau ada miss (kekurangan) sedikit saja, maka taruhannya ya nyawa," ungkapnya.

Ia berharap, aksi yang persiapannya baru 20 persen tersebut bisa berjalan lancar, sehingga ia selamat dan mampu menghibur masyarakat luas.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016